Saturday, October 13, 2007

Bintang Telah Aku Curi

Bintang-bintang telah aku curi malam ini
Tidak akan ada lagi yang bisa menikmatinya
Langit telah kosong, tinggal bulan menangis kesepian
Semua telah kusembunyikan di sebuah gudang tak berwilayah

Bintang-bintang telah kucuri malam ini
Tak satupun teleskop yang akan menjangkaunya
Matilah ilmu pengetahuan yang mumpuni
Telah kulakukan makar atas kekuasaanmu

Bintang-bintang telah kusembunyikan
Matahari tak bisa lagi menghapusnya dari langit
Biarkan bulan terang sendiri diatas sana
Mungkin dia bisa belajar banyak arti kesendirian

Bintang-bintang telah aku kunci
Bersama dadamu yang penuh luka dan rasa marah
Bertahanlah sejenak, tunggulah aku pulang
Akan aku sisipkan sebuah bintang untukmu

Bintang-bintang telah aku penjarakan
Hanya satu yang kuselundupkan kepadamu
Agar kau tak lagi berduka
Dan kelak, hanya engkaulah satu-satunya yang bersinar


Giessen, 13 Oktober 2007

Semoga cepat sembuh, hanya itu yang bisa aku tulis, sebab hanya kata-kata yang tak butuh tiket pesawat. Itupun jika petugas Bandara Jakarta tak minta disogok kata-kata

No comments: